Foto: Usai Banjir Bandang Terjang Kolaka Utara, Sultra

  • Whatsapp
Akses jembatan penghubung ke desa Batu Ganda hancur diterjang banjir. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.

Banjir bandang menerjang Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (16/12) malam, akibat luapan Sungai Batu Ganda yang mengaliri sebagian wilayah di Kolut.

Akibatnya 5 desa terendam banjir dengan ketinggian air yang bervariasi. Mulai dari setengah meter, sampai dengan dua meter.

Bacaan Lainnya

Lima desa yang terdampak paling parah akibat luapan Sungai Batu Ganda masing-masing Desa Batu Ganda, Desa Tojabi, Desa Pitulua, Desa Rante Limbong, dan Kelurahan Lasusua. Semuanya berada di Kecamatan Lasusua.

Saat ini air sudah surut. Namun demikian, akses di Desa Batu Ganda terputus yang mengakibatkan empat dusun di wilayah itu terisolir.

Jurnalis kendarinesia yang berada di lokasi bencana behasil merekam momen usai Kolut diterjang banjir, berikut foto-foto nya:

Terlihat masih ada genangan air setinggi mata kaki orang dewasa sisa banjir yang menerjang pada Kamis malam. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Salah satu rumah warga penuh dengan lumpur usai diterjang banjir bandang. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Batang kayu yang dibawa banjir menutup akses menuju desa Batu Ganda. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Seorang anak kecil tengah membersihkan sisa lumpur yang memenuhi isi rumahnya akibat diterjang banjir. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Akses jembatan penghubung ke desa Batu Ganda hancur diterjang banjir. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.

Pos terkait